FESTIVAL BUDAYA LITERASI “Lomba Puisi Tingkat SD, Lomba Mendongeng Tingkat SLTP dan Lomba Menulis Tingkat SLTP se-Kabupaten Kepulauan Mentawai,”

KEGIATAN 

FESTIVAL BUDAYA LITERASI  “Lomba Puisi Tingkat SD, Lomba Mendongeng Tingkat SLTP dan Lomba Menulis Tingkat SLTP se-Kabupaten Kepulauan Mentawai,”


WAKTU

Hari     : Selasa s/d Kamis 

Tgl     : 03 s/d 05 Oktober 2023

Waktu : 07.30 s/d Selesai

Lokasi : Aula Bundo Guest House dan Home Stay Mapadegat

Alamat : Jl. Raya Tuapejat KM.6 Kecamatan Sipora Utara dan Home Stay Mapadegat


DESKRIPSI KEGIATAN

Penyerahan Hadiah

Perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ilmu pengetahuan melalui pemanfaatan koleksi bahan bacaan yang tersedia secara baik dan benar. Penggunaan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran dan sumber pengetahuan sangat penting dalam memberikan informasi yang cepat dan tepat, agar terwujudnya peningkatan gemar membaca di masyarakat.

Lomba Puisi

Budaya literasi bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dibangun, karena butuh kesadaran dan semangat untuk perubahan. Literasi bukanlah sekedar kegiatan membaca biasa, tetapi literasi juga merupakan kegiatan yang bisa membangung budaya itu sendiri.

Lomba Pamumuan

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan layanan perpustakaan dan koleksi bahan bacaan yang dikelolanya, berkeinginan untuk dapat terus memberikan sumbangsih nyata dalam perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebagai instansi yang memiliki visi dalam menumbuh kembangkan minat baca masyarakat tentu bermula dari masyarakat dengan pendidikan dasar, sehingga kedepannya mereka dapat terbiasa dan menikmati apa itu keuntungan dari membaca.

Dewan Juri Lomba Pamumuan

Salah satu upaya untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melakukan sosialisasi budaya baca khususnya pada satuan pendidikan tingkat dasar.

Juri Lomba Puisi

Menindaklanjuti hal tersebut diatas dalam rangka meningkatkan budaya baca masyarakat dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-24 tahun 2023, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengagendakan kegiatan “FESTIVAL BUDAYA LITERASI” dengan menyelenggarakan Lomba Puisi Tingkat SD, Lomba Mendongeng Tingkat SLTP dan Lomba Menulis Tingkat SLTP se-Kabupaten Kepulauan Mentawai, hal ini dimaksudkan agar dapat menggali potensi kreatifitas masyarakat dalam membudayakan gemar membaca pada tingkat pendidikan dasar di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

FOTO-FOTO KEGIATAN

Foto-foto pendukung lainnya dari kegiatan FESTIVAL BUDAYA LITERASI  “Lomba Puisi Tingkat SD, Lomba Mendongeng Tingkat SLTP dan Lomba Menulis Tingkat SLTP se-Kabupaten Kepulauan Mentawai,”

Sambutan Kepala Dinas

Dewan Juri Lomba Menulis


  Foto bersama


0 Komentar

ELECTROMUSICDJFacebook-Cover-Video-Madewith-Poster-My-Wall-ezgif-com-video-to-gif-converter

Kami Siap Melayani Anda

Silahkan klik salah satu nama Support Team kami dibawah ini untuk membantu Anda.
Powered by credit Walive.my.id

Ada yang bisa kami bantu ?