Bimtek Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakan dan Pustakawan Tingkat Kabupaten/Kota “Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Perpustakaan Sekolah,”

KEGIATAN 

Bimtek Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakan dan Pustakawan Tingkat Kabupaten/Kota “Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Perpustakaan Sekolah,”


WAKTU

Hari         : Senin s.d Rabu

Tgl     : 16 s/d 18 Mei 2023

Waktu : 07.30 s/d Selesai

Lokasi : Aula Bundo Guest House 

Alamat : Jl. Raya Tuapejat KM.6 Kecamatan Sipora Utara 


DESKRIPSI KEGIATAN

Sambutan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Mentawai

Sesuai Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan mengamanatkan bahwa perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ilmu pengetahuan, yang dapat ditingkatkan melalui pemanfaatan perpustakaan secara baik dan benar meliputi perpustakaan desa/kelurahan serta perpustakaan sekolah.

Foto bersama sebelum dimulai acara Bimtek (Pembukaan)

Penggunaan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran dan sumber pengetahuan tidak lepas dari peranan pengelola perpustakaan dalam pelaksanaan pelayanan perpustakaan yang dikelolanya. Peran pustakawan dan pengelola perpustakaan sangat penting agar dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat, agar tercipta pelayanan yang baik. 

Pemaparan Materi

Dalam peningkatkan kualitas sumber daya manusia (pengelola perpustakaan), perlu di adakan Bimbingan Teknis tentang pengelolaan Perpustakaan. Untuk menindaklanjuti kebutuhan tersebut dan sebagai upaya memotivasi dan meningkatkan kualitas SDM perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Bidang Pengelolaan Perpustakaan pada Tahun Anggaran 2023 ini akan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan tingkat Daerah Kabuaten/Kota se Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan, sehingga kualitas SDM Perpustakaan dapat lebih meningkat dalam pelayanan literasi pemustaka.

Penyerahan Sertifikat

Maksud dan Tujuan diselenggaran kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan tingkat Daerah Kabupaten / Kota se Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan adalah:

Foto bersama jelang penutupan Bimtek

  1. Meningkatkan kemampuan SDM perpustakaan dalam mengelola dan menata perpustakaan pada Perpustakaan Desa/Kelurahan dan Sekolah.
  2. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM Perpustakaan dalam memberikan layanan kepada pemustaka sesuai dengan tuntutan kebutuhan informasi yang semakin berkembang.


0 Komentar

ELECTROMUSICDJFacebook-Cover-Video-Madewith-Poster-My-Wall-ezgif-com-video-to-gif-converter

Kami Siap Melayani Anda

Silahkan klik salah satu nama Support Team kami dibawah ini untuk membantu Anda.
Powered by credit Walive.my.id

Ada yang bisa kami bantu ?